Kamis, 24/10/2024 17:26 WIB

Drama Kontrak Acheampong Bikin Maresca Frustasi

Pelatih kepala Chelsea, Enzo Maresca, mengaku frustasi dengan situasi kontrak Josh Acheampong yang masih berbelit-belit.

Bek muda Chelsea, Josh Acheampong (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih kepala Chelsea, Enzo Maresca, mengaku frustasi dengan situasi kontrak Josh Acheampong yang masih berbelit-belit. Padahal pemain 18 tahun itu dianggap sebagai bintang masa depan The Blues.

Awal pekan ini Ancheampong terlibat pertengkaran dengan hierarki klub mengenai kontrak baru. Dewan direksi berharap remaja itu memperpanjang kontrak hingga melampaui 2026.

Sayangnya, tawaran kontrak tersebut belum ditandatangani oleh Acheampong. Walhasil, petinggi Chelsea melawang wonderkid tersebut bermain untuk tim senior maupun tim U-21.

Dalam konferensi pers jelang pertandingan Liga Konferensi melawan Panathinaikos, Maresca mempertanyakan komitmen agen Acheampong. Dia juga menegaskan bahwa pemain itu akan menjadi bintang potensial di masa depan.

"Saya merasa ini memalukan bagi Josh karena pertandingan seperti ini bisa menjadi kesempatan baginya. Saya mengobrol dengannya sekitar tiga minggu lalu tentang situasinya, dan obrolan kami berlangsung sangat baik, tetapi sejak saat itu saya tidak berbicara dengannya lagi," kata Maresca dikutip dari Sports Mole pada Kamis (24/10).

"Ini sangat disayangkan karena saya benar-benar berpikir Josh berpotensi menjadi pemain top. Dia masih berusia 18 tahun, jadi masih sangat muda, banyak hal bisa berubah. Untuk masa depan, dia bisa menjadi sangat penting bagi Chelsea," dia menambahkan.

Sebelum pertengkaran itu, Acheampong secara realistis memiliki setidaknya enam kesempatan, yakni lima pertandingan Liga Konferensi dan setidaknya satu pertandingan Piala Carabao, untuk lebih mengesankan klub lain sebelum pergantian tahun.

Di sisi lain, sejumlah klub besar seperti Real Madrid dan Newcastle United disebut-sebut sebagai pengagum Acheampong, dan bisa saja melakukan pendekatan selama bursa transfer Januari.

KEYWORD :

Josh Acheampong Chelsea Enzo Maresca




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :