Kamis, 24/10/2024 23:23 WIB

Sebuah Bus Pariwisata Bawa 58 Anak TK Terbakar di Tol, Ini Kronologisnya

Sebuah bus pariwisata yang membawa 58 anak TK terbakar di Jalan TolWiyoto Wiyono kawasan Jatinegara, Jakarta Timur

Bus Pariwisata bawa anak TK terbakar di jalan tol. (Foto: Jurnas/Dok Damkar).

Jakarta, Jurnas.com- Satu unit bus pariwisata yang mengangkut 58 anak TK terbakar di Jalan Tol Wiyoto Wiyono kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Peristiwa itu terjadi Kamis (24/10) sekitar pukul 10.12 WIB.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan terbakarnya Bus PO Bersama Putra Trans nomor polisi B 7179 VGA bermula ketika menjemput rombongan manasik haji dari Cikeas menuju Pondok Gede dan Ancol.

"Menjemput para rombongan manasik haji tersebut lanjut mengarah ke daerah Pondok Gede Jakarta Timur dengan kondisi bus tidak ada kendala," ungkap Latif Usman kepada wartawan, Kamis (24/10/2024).

Latif menjelaskan, setelah melaksanakan kegiatan manasik haji di Pondok Gede bus rombongan tersebut kemudian bergerak menuju Ancol, Jakarta Utara, untuk rekreasi.

Dalam perjalanan dari Pondok Gede ke Ancol, lanjut Latif, kondisi dalam bus khususnya AC mengalami kerusakan lantaran tidak terasa dingin, sehingga sopir meminggirkan kendaraannya di KM 3 Tol Wiyoto Wiyono untuk mengecek aki AC.

"Pada saat supir turun dan melihat aki ac yang berada di belakang bus, pada saat dibuka sudah ada percikan api," ujarnya.

Melihat hal itu, sopir kemudian meminta rekannya untuk membantu memadamkan api yang mulai membakar bus. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

"Kemudian supir memerintahkan rombongan yang ada di dalam bus keluar dari bus tersebut," tukasnya.

KEYWORD :

Bus Pariwisata Kebkaran Anak TK




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :