Jum'at, 25/10/2024 21:28 WIB

Wenger Kritik Penunjukan Tuchel: Dia Bukan Orang Inggris

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengkritik penunjukan Thomas Tuchel sebagai pelatih Tim Nasional Inggris.

Pelatih Timnas Inggris, Thomas Tuchel (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengkritik penunjukan Thomas Tuchel sebagai pelatih Tim Nasional Inggris. Menurut dia, The Three Lions seharusnya ditukangi oleh pelatih Inggris pula.

Tuchel merupakan pelatih ketiga Inggris yang berkewarganegaraan asing, setelah Sven Goran-Eriksson dan Fabio Capello. Dia menjadi pengganti Gareth Southgate yang memutuskan mundur usai Euro 2024.

"Saya hanya merasa jika saya adalah manajer Inggris dan saya bermain melawan Prancis, saya tidak dapat menyanyikan lagu kebangsaan Prancis," kata Wenger dikutip dari BeIN Sports pada Jumat (25/10).

"Saya pikir dia pelatih yang sempurna dan kandidat yang sempurna, tetapi dia bukan orang Inggris. Namun, itu diperbolehkan, jadi tidak ada yang salah dengan itu," dia menambahkan.

Tuchel saat ini belum menangani Inggris pasca resmi ditunjuk oleh FA. Lee Carsley yang menjabat sebagai pelatih sementara, tetap diberikan kepercayaan hingga jadwal timnas selanjutnya selesai pada 17 November mendatang.

Di bawah asuhan Carsley, Inggris menang tiga dari empat pertandingan, masing-masing ketika mengalahkan Republik Irlandia dan dua kali menang atas Finlandia, namun kalah 2-1 dari Yunani di awal Oktober.

Sebelumnya, manajer Newcastle United, Eddie Howe sempat digadang-gadang menjadi pelatih Timnas Inggris selanjutnya. Namun, pria 46 tahun itu mengaku belum dihubungi FA hingga akhirnya muncul pengumuman penunjukan Tuchel.

KEYWORD :

Arsene Wenger Thomas Tuchel Timnas Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :