Jum'at, 25/10/2024 23:25 WIB

Roberto Mancini Dipecat Arab Saudi, Imbas Diimbangi Indonesia?

Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) menyudahi kontrak Roberto Mancini lebih awal sebagai pelatih tim nasional. Mungkinkan imbas imbang dari Timnas Indonesia?

Mantan pelatih Timnas Arab Saudi, Roberto Mancini (Foto: The Guardian)

Riyadh, Jurnas.com - Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) menyudahi kontrak Roberto Mancini lebih awal sebagai pelatih tim nasional, hanya tiga minggu sebelum pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia.

Mancini menangani Saudi setelah mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Italia pada Agustus 2023. Padahal dua tahun sebelumnya, dia sukses membawa Tim Azzurri meraih juara Euro 2020.

Sayangnya, selama 14 bulan jabatannya bersama tim Timur Tengah, Mancini gagal membawa hasil mengesankan. Saat ini Saudi berada di luar posisi kualifikasi otomatis ke Piala Dunia 2026, karena berada di peringkat ke-3 Grup C di bawah Jepang dan Australia.

"Dewan direksi Federasi Sepak Bola Saudi dan pelatih tim nasional, Roberto Mancini, mencapai kesepakatan bersama hari ini, yang mencakup berakhirnya hubungan kontraktual," demikian keterangan SAFF dikutip dari The Guardian pada Jumat (25/10).

Mengawali putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona AFC, Saudi ditahan imbang 1-1 oleh Indonesia di kandang sendiri. Meski selanjutnya menang tipis 2-1 dari China, Saudi takluk 2-0 oleh Jepang dan imbang 0-0 melawan Bahrain.

Selanjutnya, Saudi akan bertandang ke Australia pada 14 November mendatang, sebelum melakoni laga tandang selanjutnya melawan Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta lima hari kemudian.

Diketahui, karir Mancini sebagai pelatih cukup mentereng. Dia memenangkan banyak gelar bersama Inter Milan dan Manchester City, yakni tiga gelar Serie di Inter, serta gelar Liga Premier 2012-2013 di City.

KEYWORD :

Arab Saudi Roberto Mancini Timnas Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :