Jum'at, 25/10/2024 23:23 WIB

Cetak Gol Lawan Betis, Ini Profil Calon Bek Naturalisasi Indonesia

Kevin Diks menyelamatkan Copenhagen dalam pertandingan Liga Konferensi Eropa melawan Real Betis, pada Jumat (25/10) dini hari.

Bek Copenhagen, Kevin Diks, calon pemain naturalisasi Indonesia (Foto: AP)

Jakarta, Jurnas.com - Kevin Diks menyelamatkan Copenhagen dalam pertandingan Liga Konferensi Eropa melawan Real Betis, pada Jumat (25/10) dini hari. Golnya pada menit ke-77 memaksa pertandingan berakhir 1-1 atas tim Spanyol.

Tampil sebagai tuan rumah, Betis tampil mendominasi. Tercatat, tim asuhan Manuel Pellegrini melepaskan 16 tembakan dan memiliki 55 persen penguasaan bola selama 90 menit.

Ketika pertandingan baru berjalan delapan menit, Betis membuat penonton bergemuruh. Tendangan Abde Ezzalzouli dari luar kotak penalti, gagal diantisipasi oleh kiper Copenhagen, Nathan Trott.

Beruntung, mendekati menit ke-77, Kevin Diks yang kini sedang merampungkan proses naturalisasi Tim Nasional Indonesia, dilanggar oleh bek Betis, Hector Bellerin di kotak penalti. Eksekusi berhasil dan mencatatkan gol penyeimbang untuk tim tamu.

Kevin Diks Bakarbessy lahir di Apeldoord, Belanda, pada 6 Oktober 1996. Pemain 26 tahun yang berposisi sebagai bek tersebut memulai karir mudanya bersama VIOS Vaassen, AGOVV, dan Vitesse, sebelum akhirnya promosi ke tim utama Vitesse pada 2014 silam.

Dua tahun bersama Vitesse, Diks mencoba peruntungan di Italia bersama Fiorentina. Namun, dia kembali dipinjamkan ke Vitesse pada paruh kedua musim 2016-2017. Musim selanjutnya, Diks secara berturut-turut dipinjamkan ke Feyenoord, Empoli, dan AGF.

Baru pada awal musim 2021-2022 dia dipemanenkan oleh Copenhagen. Bersama klub Denmark, pemain dengan postur 186 cm ini telah mengoleksi total 146 pertandingan dengan 17 gol dan 18 assist.

Meski sempat membela Timnas Belanda U-17 pada Oktober 2014, Diks kini akan berkostum Timnas Indonesia. Dia dinaturalisasi karena memiliki darah Indonesia dari ibunya yang berasal dari Maluku.

KEYWORD :

Kevin Diks Pemain Naturalisasi Betis vs Copenhagen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :