Sabtu, 26/10/2024 16:18 WIB

Konser Aeternitas Kla Project, Bawa Penonton Bernyanyi Selama 3 Jam Lebih

Konser Kla Project bertajuk Aeternitas sukses membuat penonton menyanyi sepanjang konser.

Kla Project sukses menggelar konser perayaan 36 tahun berkarya bertajuk Aertenitas. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Kla Project sukses ggelar konser perayaan 36 tahun berkarya bertajuk Aeternitas yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Jumat (25/10/2024) malam. Antusias penonton begitu tinggi dan sangat puas menyaksikan band legendaris kesayangannya itu.

Dibuka dengan lagu Gerimis, grup band yang digawangi Katon Bagaskara (vocal), LiLo (gitar) Adi Adrian (keyboard), dan Ari Burhani (drum) itu sukses membius ribuan penonton yang hadir di konsernya. Bagi Katon konser yang mereka gelar tahun ini merupakan konser special lantaran konser ini dibuat hanya berselang 1 tahun dari konser yang mereka biasa adakan setiap 5 tahunan.

"Konser tahun ini menjadi spesial karena hanya berselang 1 tahun dari konser yang biasa kita gelar setiap memperingati 5 tahun Kla berdiri," ungkap Katon disambut histeris penonton yang memenuhi Istora Senayan.

"Tahun ini saya umurnya 60 tahun, kalau nunggu 5 tahun lagi bikin konser takutnya saya sudah nggak bisa dan gak kuat main gitar lagi. Makanya kita setuju saat diminta menggelar konser tahun ini untuk menunjukkan keabadian kami sebagai seorang musisi," tambah LiLo.

Sebanyak 24 lagu terbaik dibawakan dalam konser Perayaan 36 tahun Berkarya bertajuk Aertinitas yang digelar Kla Project seperti Menjemput impian, Kidung Mesra, Tentang Kita, Yogyakarta dan konsernya ditutup dengan tembang Tak Usah Mengejar Cinta. Bahkan sebelum menyanyikan tembang Kidung Mesra, Katon juga sempat menyinggung pemerintah untuk menepati janjinya untuk membangun gedung konser untuk mengakomodir musisi yang ingin menunjukkan hasil karyanya.

"Banyak yang janji bikin gedung konser tetapi enggak jadi-jadi. Ini di gedung konser apa bukan ya? Gedung olahraga, sudah 10 tahun ya (janji). Makanya kita persembahkan lagu ini untuk para penguasa pemerintah. Supaya mendengar bahwa musik itu bukan cuma sekedar menghibur, tapi menginspirasi, mengilhami, menyemangati kehidupan di sekitar kita," tandas Katon.

Sejumlah musisi hingga politisi pun menyempatkan diri untuk menyaksikan konser Kla Project kali ini diantaranya penyanyi sekaligus politisi Once Mekel, politisi Mahfud MD, Eros Djarot hingga Yenny Wahid.

Yang spesial, jelang menggelar konsernya, para personel Kla Project menyempatkan diri untuk memotong tumpeng merayakan ulangtahun ke-36 tahun mereka berkarya di blantika music Tanah Air yang membawa mereka kini menjadi musisi legendaris di Indonesia. Seorang penonton Heliarsih mengaku, sangat puas dengan konser Kla Project band yang digandrunginya sejak lama.

“Pulang kerja langsung kesini dari jam 5 sore tadi. Sepanjang konser, saya nyanyi terus sama suami. Sangat terhibur. Mas Katon masih oke banget vokalnya gak berubah. Mas LiLo jokesnya bikin perut sakit. Mas Adi, tetep cool, jarang omong, sekali omong langsung bikin semua histeris,” ucap Heliarsih.

KEYWORD :

Aeternitas Kla roject Istora Senayan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :