Minggu, 27/10/2024 21:34 WIB

Kunjungi Bukit Tidar, Mendes Yandri: Ini Luar Biasa

Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDT) Yandri Susanto bersama sejumlah anggota Kabinet menyambangi Bukit Tidar yang berada di belakang Komplek Akmil Magelang itu.

Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDT) Yandri Susanto bersama sejumlah anggota Kabinet Merah Putih menyambangi Bukit Tidar yang berada di belakang Komplek Akmil Magelang, jawa Tengah (Foto: Humas Kemendes)

Magelang, Jurnas.com - Retreat anggota Kabinet Merah Putih di Akademi Militer (Akmil) Magelang) di hari terakhir, Minggu (27/10/2024) dimulai dengan senam pagi di depan Tenda Presiden.

Mengenakan pakaian olahraga berwarna biru dipadu jaket dan topi senada, Presiden Prabowo Subianto, Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka dan anggota Kabinet Merah Putih terlihat semangat mengikuti senam yang dipimpin oleh Instruktur.

Usai Senam, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal (Mendes PDT) Yandri Susanto bersama sejumlah anggota Kabinet menyambangi Bukit Tidar yang berada di belakang Komplek Akmil Magelang itu.

Mendes Yandri bersama sejumlah kolega seperti Menteri Investasi Rosan Roeslani, Penasehat Khusus Dudung Abdurachman, dan Menko PMK Pratikno berjalan melewati lokasi Retreat ke Bukit Tidar.

Sesaat sebelum mulai menaiki tanjakan, Mendes Yandri bersama anggota Kabinet mengambil tongkat untuk dijadikan semacam penopang selama perjalanan menuju Puncak Bukit Tidar.

Mendes Yandri mengaku sangat senang dengan agenda menaiki Bukit Tidar ini dan memuji keindahan pemandangan di lokasi tersebut.

"Hari Ini, Kabinet Merah Putih menuju Puncak Bukit Tidar. Ini luar biasa, salam dari Bukit Tidar," kata Mendes Yandri.

Mendes Yandri pun menitipkan doa agar kegiatan ini bisa memberi efek yang luar untuk kinerja Kabinet yang dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka ini.

"Insya Allah Indonesia Maju, Indonesia Sejahtera," kata Mendes Yandri.

Setelah agenda kunjungan ke Bukit Tidar, Mendes Yandri kemudian ikuti rangkaian Imunotherapy bersama Tim Dokter dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat.

Usai foto bersama, para anggota Kabinet Merah Putih bergrak meninggalkan Akmil Magelang untuk kembali ke Jakarta melalui Graha Utama Akmil.

Para menteri, kepala badan, utusan khusus, penasihat khusus, dan staf khusus presiden keluar gerbang Akmil Magelang pukul 10.04 WIB. Sementara itu, wakil menteri keluar Akmil Magelang pukul 10.46 WIB.

Para warga yang menunggu di luar gerbang pun antusias menyambut dan melepas kepulangan para anggota kabinet.

Para anggota kabinet menaiki bus menuju Lanud Adi Sujipto Yogyakarta. Setelah itu, mereka menggunakan pesawat untuk kembali ke Jakarta.

Para menteri, utusan khusus, penasihat khusus, dan staf khusus presiden akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat TNI AU dari Lanud Adi Sujipto Yogyakarta.
Sementara itu, wakil menteri akan menggunakan pesawat Hercules milik TNI AU.

KEYWORD :

Mendes PDT Yandri Susanto Bukit Tidar Kabinet Merah Putih




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :