Senin, 28/10/2024 15:29 WIB

Pimpinan DPR Ajak Kaum Muda Ikrarkan Sumpah Pemuda dengan Sepenuh Hati

Sumpah Pemuda saya kira bukan hanya sebatas deretan kata-kata, tetapi harus diikrarkan dengan sepenuh hati oleh segenap kaum muda Indonesia. Tekad kita untuk bersatu, apapun sukunya, apapun agamanya, harus tertanam kuat atasnama Indonesia.

Wakil Ketua DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal mengajak seluruh kaum muda Indonesia untuk meneguhkan tekad untuk bersatu sebagaimana amanat Sumpah Pemuda.

Politikus PKB ini menegaskan, sumpah Pemuda tidak boleh hanya sebatas slogan, tetapi harus diikrarkan sepenuh hati.

"Sumpah Pemuda saya kira bukan hanya sebatas deretan kata-kata, tetapi harus diikrarkan dengan sepenuh hati oleh segenap kaum muda Indonesia. Tekad kita untuk bersatu, apapun sukunya, apapun agamanya, harus tertanam kuat atasnama Indonesia," kata Cucun di Jakarta, Senin (28/10).

Waketum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menegaskan, Sumpah Pemuda bukan sekadar teks sejarah, tetapi seperti kepalan tangan berlumuran darah.

"Meski tangan kita merasa sakit, tetapi hati kita harus tetap bangga mengatakan `saya Indonesia`. Esensi Sumpah Penuda ini yang tidak boleh luntur, karena bagaimanapun masa depan Indonesia ini ada di pundak generasi muda bangsa," tegas Cucun.

"Terakhir saya ucapkan selamat hari Sumpah Pemuda. Mari kita pupuk terus semangat juang yang digelorakan para pemuda 96 tahun lalu," sambung Cucun memungkasi.

Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober. Sumpah Pemuda termasuk hari bersejarah di Indonesia, di mana menjadi tonggak bersatunya pemuda Indonesia melawan penjajah Belanda.

Tahun 2024 ini adalah peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-96. Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 mengambil tema "Maju Bersama Indonesia Raya".

 

 

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi III PKB Cucun Ahmad Syamsurizal Sumpah Pemuda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :