Senin, 28/10/2024 23:22 WIB

Sekjen PKS: Sumpah Pemuda Modal Dasar Di Era Global

Selamat memperingati hari sumpah pemuda. Perayaan ini tidak hanya sekadar mengenang peristiwa bersejarah, tetapi juga mengingatkan kita akan makna penting Sumpah Pemuda di era globalisasi saat ini.

Anggota Komisi III DPR yang juga Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota DPR RI yang juga Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Alhabsyi mengingatkan makna penting hari sumpah pemuda untuk bangsa Indonesia.

Menurut dia, sumpah pemuda jangan hanya dirayakan sekedar untuk mengenang peristiwa bersejarah.

“Selamat memperingati hari sumpah pemuda. Perayaan ini tidak hanya sekadar mengenang peristiwa bersejarah, tetapi juga mengingatkan kita akan makna penting Sumpah Pemuda di era globalisasi saat ini,” terang pria yang akrab disapa Habib Aboe ini dalam keterangannya, Jumat (28/10).

Menurut Habib Aboe, Sumpah Pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 menjadi fondasi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kalau kita perhatikan, ditengah arus globalisasi yang terus mengubah lanskap sosial dan budaya, semangat persatuan yang terkandung dalam Sumpah Pemuda harus terus dihidupkan. Globalisasi membawa tantangan dan peluang, dan kita dituntut untuk tetap menjaga identitas dan nilai-nilai kebangsaan kita”, papar Anggota Komisi III tersebut.

“Semangat sumpah pemuda ini adalah benteng karakter bangsa. Ini adalah proteksi jati diri bangsa di tengah gempuran budaya asing yang dibawa arus globalisasi”, lanjut Wakil Ketua MKD DPR RI tersebut.

Selain itu, Aboe Bakar menjelaskan bahwa di era digitalisasi informasi, Sumpah Pemuda juga memiliki relevansi yang mendalam.

“Dengan kemajuan teknologi yang memungkinkan akses informasi secara cepat dan luas, kita harus memanfaatkan platform digital untuk menyebarluaskan semangat persatuan dan solidaritas. Pemuda hari ini harus menjadi agen perubahan yang menggunakan teknologi untuk menyebarkan nilai-nilai positif dan menghindari disinformasi yang dapat memecah belah,” terangnya.

Habib Aboe mengajak semua pihak untuk menjadikan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum untuk meneguhkan komitmen kita terhadap persatuan, serta memanfaatkan perkembangan zaman untuk memperkuat ikatan sosial di antara generasi muda.

"Dengan semangat Sumpah Pemuda, kita dapat bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik. Selamat Hari Sumpah Pemuda!” demikian Habib Aboe.

 

KEYWORD :

Warta DPR Sekjen PKS Aboe Bakar Alhabsyi Sumpah Pemuda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :