Sabtu, 28/09/2024 06:46 WIB

Ini Alasan Barcelona Menolak Lakukan "Guard on Honour"

Barcelona menegaskan tidak akan melakukan penghormatan khusus

Barcelona pernah memberikan Guard of Honour untuk Real Madrid (foto: Google)

Jakarta - Barcelona menegaskan tidak akan melakukan penghormatan khusus, atau `Guard of Honour` untuk sang rival, Real Madrid. Padahal, tahun ini Los Blancos sukses mengoleksi lima gelar, yakni La Liga, Liga Champions, Copa Spanyol, UEFA Supercup, dan Piala Dunia Antar Klub.

"Kami perjelas lagi, bahwa kami hanya akan melakukan itu dalam kompetisi yang kami ikuti," jelas Direktur Barca Guillermo Amor.

Bila alasannya demikian, itu artinya Barcelona hanya akan melakukan `Guard of Honour` jika Madrid memenangi La Liga, Copa Del Rey, Liga Champions, dan Copa Spanyol. Sedangkan Madrid tahun ini melewatkan gelar Copa Del Rey karena tersisih di tengah jalan.

"Ketika kami bersaing dalam kompetisi, kami akan melakukannya," tambahnya.

Sementara Pelatih Barcelona Ernesto Valberde mengatakan bahwa dia belum mempertimbangkan kemungkinan tim akan melakukan `Guard of Honour` pada laga El Clasico, Sabtu (23/12) mendatang. "Aku belum memikirkannya," jelasnya.

Saat ini Barca berada di puncak klasemen dengan 16 kali kemenangan. Barca unggul atas Atletico Madrid dengan jarak enam poin, dan Real Madrid dengan selisih 11 poin.

KEYWORD :

Liga Spanyol Real Madrid Barcelona El Clasico




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :