Minggu, 08/09/2024 07:15 WIB

Ini Bocoran Dirut BUMN yang Dibidik KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang membidik kasus korupsi yang diduga menyeret beberapa direktur utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Siapa saja?

Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang membidik kasus korupsi yang diduga menyeret beberapa direktur utama (Dirut) Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Siapa saja?

Menurut Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul, berdasarkan informasi yang diperoleh, beberapa pucuk pimpinan yang sedang diselidiki KPK itu berasal dari sektor energi dan sumber daya mineral.

"Informasi yang saya dengar dari salah satu kementerian yang berkaitan dengan ESDM, tapi bukan Pertamina. Yang kaitannya dengan gas atau apalah," kata Ruhut, di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (15/9).

  • KPK-Bidik-Beberapa-Dirut-BUMN-Siapa-Saja/">KPK Bidik Beberapa Dirut BUMN, Siapa Saja?

Untuk itu, Ruhut mendorong agar KPK segera membongkar beberapa petinggi BUMN yang memiliki rekening tak wajar di Singapura. Menurutnya, hal itu dapat dilakukan dengan menjalin kerja sama dengan lembaga pemberantasan korupsi yang ada di negara tersebut.

"KPK harus bekerja sama dengan KPK di luar negeri, jangan main-main lagi. Bongkar saja biar cepat," tegas politikus Partai Demokrat itu.

KEYWORD :

KPK Kasus Korupsi BUMN Dirut BUMN Rekening Gendut




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :