Minggu, 08/09/2024 07:08 WIB

Nasir Djamil Prihatin Penghuni Rutan Mayoritas Kasus Narkoba

Anggota Komisi III DPR M Nasir Djamil menyatakan keprihatinannya terkait banyaknya generasi bangsa yang menjadi korban narkoba.

Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil

Sabang - Anggota Komisi III DPR M Nasir Djamil menyatakan keprihatinannya terkait banyaknya generasi bangsa yang menjadi korban narkoba. Bahkan lebih dari enam juta rakyat Indonesia menjadi korban barang haram tersebut.

"Enam jutaan rakyat Indonesia menjadi korban narkoba dan data ini sangat memprihatinkan," kata Nasir, saat menggelar kunjungan ke Dapil, ke Kota Sabang, Jumat (7/10).

Menurut politikus asal Aceh itu, sebelumnya Indonesia dijadikan lokasi transit narkoba, tetapi yang amat memprihatinkan sekarang Indonesia sudah menjadi produsen narkoba.

"Kondisi ini harus disikapi para penegak hukum dan saya berharap tidak ada penegak hukum yang bermain," tegasnya yang didampingi Wali Kota Sabang Zulkifli H Adam dan Kepala Rutan Kelas IIB Kota Sabang Tri Budi Haryoko.

Menurutnya, mayoritas penghuni Rutan karena kasus narkoba, semakin menguatkan untuk bersama-sama memberantas perderan narkoba di wilayah Aceh khususnya Sabang.

"Kita terus memberi dukungan kepolisian untuk melakukan penegakan hukum di wilayahnya masing-masing khususnya dalam kasus peredaran narkoba," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Nasir juga berkomunikasi dengan narapidana di Rutan kelas IIB Kota Sabang. Ia menanyakan kepada para tahanan soal keadilan hukum di Indonesia.

"Hukum di Indonesia belum adil," sahut para narapidana Kelas II-B Kota Sabang serentak.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Anggota Komisi III DPR-RI itu juga membagikan perlengkapan shalat kepada semua para narapidana Rutan Kelas IIB Kota Sabang seperti Sajadah, Mukenah dan kain sarung.

KEYWORD :

Anggota Komisi III DPR Nasir Djamil Kasus Narkoba Rutan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :