Minggu, 08/09/2024 07:36 WIB

Uji Tanding ke Vietnam, Kekuatan Timnas Berkurang

Usai menghadapi Vietnam, timnas akan bertolak ke Tanah Air guna melanjutkan pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Karawaci, Tangerang, pada Jumat besok.

Prediksi skuad timnas AFF 2016.(foto:superball)

Jakarta - Meski terbentur aturan yang dibuat oleh PSSI terkait aturan pemain yang dipanggil, Alfred Riedl, peatih Tim Nasional (timnas) Indonesia akan memaksimalkan pemain-pemain yang ada untuk memperkuat timnas.

Selasa (8/11) besok timnas akan melakukan lawatan ke Hanoi, Vietnam untuk uji tanding terakhir sebelum berangkat ke FIlipina untuk pertandingan grup A Piala AFF 2016. Ini bukan kali pertama timnas uji kekuatan dengan Vietnam. Usai terbebas dari skorsing FIFA, timnas pernah menguji kekautan dengan tim Vietnam di Stadion Maguwoharjo Sleman dengan hasil akhir imbang 2 - 2.

Menghadapi Vietnam, Riedl akan membawa 26 pemain, termasuk pemain naturalisasi Stefani Lilipaly dan Irfan Bachdim yang sudah bergabung dengan Andik Vermansyah dkk.

"Vietnam adalah tim yang bagus. Saya lihat mereka mempunyai kecepatan, tubuh yang kuat serta teknik yang bagus. Saya percaya Vietnam adalah salah satu favorit juara Piala AFF 2016," kata Riedl, seperti disampaikan Humas PSSI, Senin (7/11) di Jakarta.

Menurut Riedl, adanya aturan yang hanya memperbolehkan mengambil dua pemain dalam satu klub menjadikan kekautan timnas berkurang dua puluh persen. Meski, tambah Riedl, ia berharap bisa memanggil maksimal tiga orang pemain.

Usai menghadapi Vietnam, timnas akan bertolak ke Tanah Air guna melanjutkan pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Karawaci, Tangerang, pada Jumat (11/11). Boaz Solossa dkk dijadwalkan akan bertolak ke Manila pada Kamis (17/11). Di grup A, timnas Indonesia berada daam satu kotak dengan juara bertahan Thailand serta Filipna dan Singapura.

Alfred Riedl, pelatih asal Austria itu, membuat target bisa terus melaju hingga partai final pada pentas piala AFF 2016 tahun ini. Riedl pernah membesut timnas pada gelaran yang sama tahun 2014, namun timnas terhenti di babak penyisihan grup.[]

KEYWORD :

alfred riedl pelatih timnas timnas uji tanding ke vietnam jelang aff 2016




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :