Minggu, 08/09/2024 07:44 WIB

Pemilu AS

Trump Menang Sementara, Website Imigrasi Kanada Error

Publik dunia maya geger saat mengetahui website imigrasi Kanada tiba-tiba mengalami down server, saat Trump dilaporkan memenangi perolehan suara sementara.

Publik dunia maya geger saat mengetahui website imigrasi Kanada tiba-tiba mengalami down server, saat Trump dilaporkan memenangi perolehan suara sementara Pemilu AS. Menurut penelusuran Jurnas.com, perolehan suara sementara dua jam lalu menyatakan Trump unggul di Ohio, Florida dan North Carolina, dengan memperoleh suara sebanyak 167 electoral vote, terpaut 58 poin dari Clinton yang baru mendapatkan 109 suara.

Situs imigrasi Kanada diketahui mengalami down server saat pencarian dengan kata kunci "bagaimana cara pindah ke Kanada" tidak bisa diakses.

“Website imigrasi Kanada error selama penyelenggaraan penghitungan #ElectionNight,” tulis akun @wsvn di Twitter. Nama Trump bahkan menjadi trending topik hingga siang ini dengan jumlah cuitan mencapai 14,2 juta.

Selama musim pemilu, publik Amerika memang seringkali mengudarakan candaan untuk berpindah ke Kanada jika Trump memenangi pemilu. Namun, melihat besarnya pencarian untuk berpindah ke Kanada hari ini, nampaknya warga AS benar-benar membuktikan keinginan mereka berpindah ke Kanada.

KEYWORD :

Pemilu AS Hillary Clinton Donald Trump Perolehan Sementara Imigrasi Kanada




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :