Minggu, 08/09/2024 07:44 WIB

Bisnis Megah Sang Mega Bintang

Dalam 12 bulan terakhir Ronaldo telah memperoleh sekitar $88 juta dollar atau sekitar Rp. 1,2 triliun dari hasilnya mengola si kulit bundar.

Foto: YC Case

Siapa yang tidak kenal dengan Cristiano Ronaldo. Penyerang sayap Real Madrid asal Portugal ini adalah salah satu pemain bola terbaik di dunia. Tidak hanya itu, Ronaldo juga merupakan pemain dengan bayaran yang tinggi. Gajinya mencapai £288,000 atau setara dengan Rp 5 miliar per minggu.

Dilansir dari Forbes, dalam 12 bulan terakhir Ronaldo telah memperoleh sekitar $88 juta dollar atau sekitar Rp. 1,2 triliun dari hasilnya mengola si kulit bundar. Pendapatan sebesar ini secara otomatis menjadikannya sebagai pemain bola dengan bayaran tertinggi di dunia.

Seluruh kekayaan Ronaldo tidak hanya ia dapatkan dari gajinya sebagai pemain bola. Namun masih ada banyak iklan yang menggunakan jasa ayah dari Ronaldo Jr. tersebut sebagai ikon produknya. Pemain yang akrab dengan julukan CR7 ini pun terkenal karena memiliki banyak bisnis yang menunjang kehidupannya. Berdasarkan penelusuran Jurnas.com berikut beberapa bisnis yang digeluti pemain peraih tiga Ballon d’Or ini:

  1. Pakaian Dalam

Cristiano Ronaldo memiliki brand pakaiannya sendiri yang dinamakan CR7. Pada awalnya Ronaldo hanya meluncurkan produk pakaian dalam saja, seperti celana dalam, boxer, dan kaus kaki. Namun melihat reaksi pasar yang luar biasa, ia kemudian mulai merilis produk-produk lainnya.

  1. Pakaian

Setelah sukses dengan bisnis pakaian dalam, Ronaldo mengeluarkan produk kemejanya. Sebenarnya produk ini masih berada dalam satu label dengan pakaian dalam yang ia luncurkan, yakni CR7. Lagi-lagi produknya satu ini laku keras di pasaran.

  1. Sepatu

Pemain bola kelahiran Funchal, Portugal ini mulai merambah bisnis sepatu dengan nama yang sama, CR7.

  1. Parfum

Kali ini Ronaldo mengeluarkan produk parfum yang diberi nama, Cristiano Ronaldo Fragrances LEGACY. Tidak hanya parfum, di bawah nama ini terdapat produk sabun mandi, deodoran, dan lain-lain.

  1. Hotel

Ronaldo seperti menemukan keberuntungannya dalam dunia bisnis. Tidak hanya sukses di bisnis fashion, Ronaldo juga menggarap bisnis hotel bintang lima yang terbilang cukup sukses. Hotel yang dikembangkan menggunakan nama Pestana CR7 ini telah berdiri di dua tempat. Pertama di kota kelahirannya Funchal, dan yang kedua di kota Lisbon Portugal.

KEYWORD :

Kekayaan Ronaldo Cristiano Ronaldo Bisnis CR7




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :